Rusia Akan Mengupgrade Tank T-72 Era Perang Dingin | Pecinta Militer Pecinta Militer: Rusia Akan Mengupgrade Tank T-72 Era Perang Dingin
Pecinta Militer

SUBSCRIBE FOR MORE VIDEOS

Thursday, 22 September 2016

Rusia Akan Mengupgrade Tank T-72 Era Perang Dingin

T-14 Armata
Tank T-14 Armata terlihat menjadi  tank tempur utama Rusia yang paling maju yang pernah dihasilkan. Kemunculannya telah mendorong Jerman untuk memulai rencana untuk mengupgrade Leopard 2 yang telah lama bertugas dari 120mm menjadi 130mm.

Tetapi mengingat Tank  Armata merupakan  desain yang tangguh dan sangat mahal serta mempertimbangkan keadaan ekonomi Rusia , Moskow mungkin akan kesulitan untuk menghasilkan tank dalam jumlah besar.
"Tingginya biaya tank Armata diperkirakan akan membatasi pengadaan," tulis Dmitry Gorenburg, seorang sarjana di Davis Center for Russian and Eurasian Studies, Harvard University. "Menurut sumber tidak resmi, biaya per tank adalah sekitar 400 juta rubel, yang lebih dari dua kali lipat dari Leopard-2 Jerman dan sekitar 60-75% lebih tinggi dibandingkan dengan Leclerc Perancis dan AS M-1 Abrams. Yuri Borisov, wakil menteri pertahanan yang bertanggung jawab untuk pengadaan, telah mengindikasikan bahwa biaya adalah sekitar 2,5 kali lebih tinggi dari yang tercantum dalam Peralatan Perang Program Negara (State Armaments Programme.). "
T-72

Menurut Rostec - perusahaan negara yang didedikasikan untuk memfasilitasi ekspor teknologi Rusia - tank baru sedang dalam produksi. produsen Armata Uralvagonzavod menyatakan sebelumnya bisa memproduksi hingga 40 tank pada tahun 2016, 70 tank pada tahun 2017 dan sampai 120 tank per tahun dari 2018 dan seterusnya. Itu berarti,  tulis Gorenburg, jumlah maksimum dari tank Armata yang  bisa dimiliki Rusia pada tahun 2020 adalah sekitar 330 tank.

Alternatif untuk Rusia adalah untuk bukan membeli atau membangun  tambahan baru T-90AM atau beberapa versi canggih lainnya dari tangki seri T-90. T-90 tersebut tidak semahal  Armata, tapi biaya bisa menghabiskan lebih dari $ 4.500.000 per tank. alternatif lain program modernisasi T-72B3M.
T-90

Menurut Uralvagonzavod wakil direktur umum Alex Zharich, yang berbicara kepada harian Izvestia yang berbahasa Rusia , Rusia berencana untuk menghabiskan 2,5 miliar rubel untuk mengupgrade seratus lima puluh buah T-72B dengan standar B3M baru dengan biaya rata-rata 17 juta rubel per tank. Dalam dolar AS, totalnya adalah $ 35 juta dari rata-rata $ 234.000 per tank, yang berarti upgrade T-72B3M relatif murah.

Menurut Izvestia, upgrade tank tersebut akan mendapatkan meriam smoothbore 2A46M5 baru 125 milimeter  bersama dengan sistem pembidik baru yang disebut Sosna-U, yang akan dipasangkan dengan sistem kontrol tembakan 1A40-4. tank juga akan mendapatkan komputer balistik baru untuk membantu meningkatkan akurasinya. Mungkin secara lebih signifikan, T-72B3M akan menerima pembidik  PK PAN independen untuk komandan tank, yang memiliki sistem thermal imaging sendiri.
T-72B3

T-72B3M juga mendapatkan paket   Explosive Reactive Armor  (ERA) Relikt baru yang pertama kali diperkenalkan pada T-90AM. Relikt menggantikan Kontakt-5 paket ERA  yang lebih tua , dan diduga dua kali lebih efektif dibanding sistem yang lebih tua. T-72B3M juga akan menerima mesin V-92S2F  baru  1,130hp untuk menggantikan mesin diesel 780hp  aslinya. Mesin baru ini digabungkan dengan sistem transmisi otomatis baru, yang akan meningkatkan mobilitas T-72 ini. Pengemudi juga akan menerima tampilan rear-view camera baru untuk meningkatkan kewaspadaannya.

kendaraan upgrade akan menawarkan kinerja yang sebanding dengan T-90 yang lebih modern , tetapi dengan harga yang lebih rendah. Mungkin itu adalah rencana yang lebih ekonomis daripada  armada baru Armatas.
T-90


Sumber :
- wikipedia.org
- nationalinterest.org
- forum.tanktastic.org
- panteres.com
Like the Post? Share with your Friends:-

Pecinta Militer
Posted By: Pecinta Militer
Comment Using

Comment Policy : We’re enthusiastic to see your comment. However, Please Keep in mind that all comments are moderated manually by our human reviewers according to our comment policy, and all the links are nofollow. Using Keywords in the name field area is forbidden. Let’s enjoy a personal and evocative conversation.

1 comment:

  1. What's up, its good post concerning media print, we all be aware of media is a
    enormous source of facts.

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *

 

Histats

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Flag Country

Free counters!
Copyright © . PecintaMiliter. All Rights Reserved.
Designed by :- Pecinta Militer |