Vasily Zaytsev - the Russian Sniper | Pecinta Militer Pecinta Militer: Vasily Zaytsev - the Russian Sniper
Pecinta Militer

SUBSCRIBE FOR MORE VIDEOS

Thursday, 14 July 2016

Vasily Zaytsev - the Russian Sniper



Masa muda
Vasily Zaytsev - the Russian Sniper

Vasily Zaytsev


Vasily Zaytsev lahir di Yeleninskoye, Orenburg Governorate pada tanggal 23 Maret 1915 dari keluarga petani dari etnis Rusia dan dibesarkan di Pegunungan Ural, kakeknya mengajarinya berburu pada usia yang sangat dini. Sebagai seorang anak, Vasily menghabiskan hari-hari di Taiga bersama dengan adiknya, melakukan pelacakan serigala, memasang perangkap dan tidur di salju. Zaytsev membawa pulang trofi pertamanya pada usia dua belas, yaitu serigala yang ia tembak dengan satu peluru dari senjata pribadi pertamanya, senapan Berdan laras tunggal yang besar, yang ia sendiri pada saat itu nyaris tidak mampu membawanya di belakang punggungnya. Vasily Zaytsev belajar untuk menarik pelatuk hanya sekali per hewan. Ini adalah gambaran bagaimana ia dibesarkan untuk menjadi  seorang penembak jitu.

Vasily Zaytsev - the Russian Sniper
Vasily Zaytsev
karir perang

Pada tahun 1937 Vasily direkrut
dalam Tentara Merah  dan bertugas di Angkatan Laut Soviet di Pasifik, dekat Vladivostok. Ketika Jerman menginvasi Uni Soviet, Zaytsev, seperti banyak dari rekan-rekannya yang lain, menawarkan diri untuk ditransfer ke garis depan dan pada saat itu ia sudah mencapai pangkat Sersan Mayor. Kemudian Zaytsev akhirnya ditugaskan ke Resimen Senapan 1047 dari 284 "Tomsk" Divisi Rifle, yang menjadi bagian dari Angkatan Darat ke-62 di Stalingrad pada 17 September 1942. Kemudian pada suatu hari, komandan Zaytsev memanggilnya dan menunjuk seorang perwira musuh di jendela dalam jarak 800 meter. Vasily Zaytsev membidik dari senapan standar Mossin Nagant, dan dengan satu tembakan, musuh tersebut jatuh. Dalam waktu kurang dari beberapa menit, dua tentara Nazi lainnya muncul di jendela, memeriksa perwira mereka yang tertembak  jatuh. Vasily segera melepaskan dua tembakan lagi, dan mereka terbunuh. Atas peristiwa ini, bersamaan dengan penganugerahan Medal for Valor (Medali untuk keberanian dalam pertempuran), Vasily Zaytsev juga dianugerahi senapan sniper.
Nama Vasily Zaytsev dengan cepat menjadi terkenal di seluruh Uni Soviet; antara 10 November dan 17 Desember ia  tercatat membunuh 225 musuh yang telah diverifikasi, 11 dari mereka adalah penembak jitu. Soviet segera menyelenggarakan sekolah penembak jitu yang berbasis di sebuah pabrik hardware logam, menandai awal dari gerakan sniper di Tentara Merah.
Sebelum 10 November, dia membunuh 32 tentara Axis dengan senapan standard  Mosin Nagant (jarak efektif 900 meter atau 985 yard).  Antara Oktober 1942 dan Januari 1943, Zaytsev membuat perkiraan 400 kills, beberapa diantaranya dilakukan pada jarak lebih dari 1.000 meter (1.100 yd).

Vasily Zaytsev - the Russian Sniper
Vasily Zaytsev
Selama karir Zaytsev sebagai penembak jitu, dia akan menyembunyikan dirinya di berbagai lokasi  misalnya, di
dataran tanah yang tinggi, di bawah puing-puing, atau dalam pipa air. Setelah beberapa kali membunuh, ia akan mengubah posisinya. Bersama dengan rekannya, Nikolai Kulikov, Zaytsev berlatih  taktik sembunyi dan menyengat. Salah satu taktik yang umum Zaytsev adalah untuk melingkupi satu area yang luas dari tiga posisi, dengan dua orang di setiap titik – sniper  dan scout. Taktik ini, dikenal sebagai "berenam", masih digunakan hari ini dan dilaksanakan selama perang di Chechnya.
Dalam memoarnya, Vasily mengenang seorang penembak jitu Nazi yang cukup  licin, yang telah melacaknya selama seminggu. Mereka menyebutnya "Supersniper." Dia diduga adalah Heinz Thorvald, alias Erwin König, perwira tinggi Werhmacht dan kepala sekolah sniper Berlin. Ada sedikit identitas tentang König yang diketahui, dia dilaporkan datang ke Stalingrad khusus untuk membunuh Zaytsev, yang sudah menyebabkan banyak kerusakan dan mengeringkan semangat Nazi. Zaytsev menulis bahwa sniper itu sangat terampil dan sangat sulit untuk ditemukan. Tapi ketika dua rekan Vasily Zaytsev ini terluka oleh penembak jitu, Zaytsev dan Kulikov mulai mencarinya ke area tersebut, dan Vasily melihat sekilas cahaya di bawah sepotong logam. Dan Ketika Kulikov mengangkat helm dengan  tongkat dari jendela, Erwin König menembak helm tersebut dan memperlihatkan dirinya saat ia mengintip untuk melihat apakah sasarannya sudah mati. Saat itulah Zaitsev menembaknya tepat di kepala.

Vasily Zaytsev - the Russian Sniper
Vasily Zaytsev
Zaytsev mengambil bagian dalam Pertempuran Stalingrad sampai Januari 1943 ketika
matanya cedera terkena serangan mortir. Ia dirawat oleh Vladimir Filatov, yang dipercaya untuk memulihkan penglihatan Zaytsev ini. Pada tanggal 22 Februari 1943 Zaytsev dianugerahi gelar Pahlawan Uni Soviet. Dia kemudian kembali ke garis depan dan menyelesaikan perang di Pertempuran Seelow Heights di Jerman, dengan pangkat militer Kapten. Dia menjadi anggota Partai Komunis pada tahun 1943. 

kehidupan sipil

Setelah perang, Zaitsev tinggal di Kiev, di mana ia belajar di sebuah universitas tekstil dan kemudian bekerja sebagai seorang insinyur sebelum menjadi direktur sebuah pabrik tekstil. Vasily Zaitsev meninggal pada
 15 Desember tahun 1991 dalam usia 76 tahun dan dimakamkan di Kiev, meskipun permintaan terakhirnya adalah untuk dikubur di Stalingrad, tanah yang  ia perjuangkan dengan begitu keras dalam mempertahankannya.  Keinginannya akhirnya menjadi kenyataan pada ulang tahun ke-63 dari Pertempuran Stalingrad, Pada tanggal 31 Januari 2006 ketika Vasily Zaitsev kemudian dimakamkan kembali dengan penghormatan militer penuh di Mamayev Kurgan di Stalingrad (sekarang Volgograd), sebuah monumen untuk menghormati jutaan korban pertempuran.  Peti matinya dibawa ke samping monument dimana kutipan dari kata-katanya yang terkenal  ditulis:. "Bagi kami tidak ada tanah di luar Volga".  Senapan  Vasily Zaytsev ikut  dipamerkan di Museum untuk Pertahanan Stalingrad.
Kolonel Donald Paquette dari  Sekolah Sniper AS  hadir dan meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada sniper legendaris tersebut . US Army News mengutip ucapan Kolonel Paquette: "... Vasily Zaytsev adalah legenda dan setiap penembak jitu Amerika harus menghafal taktik dan metode nya Dia adalah legenda di antara para penembak jitu. Semoga ia beristirahat dalam damai"

Vasily Zaytsev - the Russian Sniper
Vasily Zaytsev
Film

    Sebuah film panjang, Enemy at the Gates (2001), yang dibintangi Jude Law sebagai Zaytsev, berdasarkan bagian dari buku William Craig
 Enemy at Gates: The Battle for Stalingrad (1973), yang mencakup  tentang "duel sniper ini" antara Zaytsev dan direktur sekolah sniper Wehrmacht, Mayor Erwin König. Zaytsev menerangkan dalam memoarnya sendiri bahwa duel selama tiga hari memang terjadi dan bahwa sniper yang dia bunuh tersebut adalah kepala sekolah sniper dekat Berlin. Namun sampai saat ini belum ada bukti yang ada yang menunjukkan bahwa Mayor Erwin König pernah ada , meskipun klaim yang dibuat oleh Angkatan Bersenjata Museum Moskow tentang kepemilikan alat bidik teleskopisnya.

 



literatur

David L. Robbins 
,  novel sejarah, War of the Rats (1991) termasuk duel sniper di Stalingrad, tetapi antara Zaytsev  dan musuh dari Jerman bernama Kolonel Thorvald, diidentifikasikan dalam pengantar penulis sebagai pertempuran yang sebenarnya.

Penghargaan dan kehormatan
yang pernah diterima :

                Hero of the Soviet Union

Four Orders of Lenin

Two Orders of the Red Banner

Medal "For Courage

Jubilee Medal "In Commemoration of the 100th Anniversary since the Birth of Vladimir Il'ich Lenin"
   Medal "For the Defence of Stalingrad"

   Medal "For the Victory over Germany in the Great Patriotic War 1941–1945"

Jubilee Medal "Twenty Years of Victory in the Great Patriotic War 1941-1945"


30 years of victory rib.png  Jubilee Medal "Thirty Years of Victory in the Great Patriotic War 1941-1945"


40 years of victory rib.png    Jubilee Medal "Forty Years of Victory in the Great Patriotic War 1941-1945"


30 years saf rib.png       Jubilee Medal "30 Years of the Soviet Army and Navy"
40 years saf rib.png   Jubilee Medal "40 Years of the Armed Forces of the USSR" 

 
60 years saf rib.png


Jubilee Medal "70 Years of the Armed Forces of the USSR"
  

Jubilee Medal "50 Years of the Armed Forces of the USSR"


 Jubilee Medal "60 Years of the Armed Forces of the USSR"


--                  Honorary Citizen of the Hero City of Volgograd






Sumber :
- En.wikipedia.org
- russiapedia.rt.com/prominent-russians/military/vasily-zaitsev/




































Like the Post? Share with your Friends:-

Pecinta Militer
Posted By: Pecinta Militer

0 comments:

POST A COMMENT

Contact Us

Name

Email *

Message *

 

Histats

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Flag Country

Free counters!
Copyright © . PecintaMiliter. All Rights Reserved.
Designed by :- Pecinta Militer |