Mikoyan MiG-27 (Flogger) - Pesawat Serang Darat | Pecinta Militer Pecinta Militer: Mikoyan MiG-27 (Flogger) - Pesawat Serang Darat
Pecinta Militer

SUBSCRIBE FOR MORE VIDEOS

Monday, 5 June 2017

Mikoyan MiG-27 (Flogger) - Pesawat Serang Darat


http://militerhebatdunia.blogspot.co.id/
MiG-27 Flogger
Mikoyan MiG-27 (Rusia: Микоян МиГ-27; NATO "Flogger-D / J") merupakan pesawat serang darat variabel-geometri, yang awalnya dibangun oleh biro desain Mikoyan di Uni Soviet dan kemudian diproduksi dengan lisensi Di India oleh Hindustan Aeronautics sebagai Bahadur ("Valiant"). Hal ini didasarkan pada pesawat tempur Mioy Mioy-Mikev-18 Gurevich, namun dioptimalkan untuk serangan udara ke darat. Berbeda dengan MiG-23, MiG-27 tidak terlihat digunakan secara luas di
luar Rusia, karena kebanyakan negara memilih MiG-23BN dan Sukhoi Su-22 sebagai gantinya. Pesawat yang tersisa ini tetap beroperasi dengan Angkatan Udara India, Kazakh dan Sri Lanka dalam peran serangan darat, sedangkan semua MiG-27 Rusia dan Ukraina telah dipensiunkan.
http://militerhebatdunia.blogspot.co.id/
MiG-27 Flogger
Perancangan dan Pengembangan :

MiG-27 menggunakan kerangka badan dasar MiG-23, namun dengan revisi pada bagian hidung. Pesawat tersebut dijuluki "Utkonos" ("Platypus") dalam layanan Rusia, pertama kali diperkenalkan pada MiG-23B. Ketidakpuasan dengan MiG-23BN menyebabkan pengembangan lebih lanjut dari basik airframenya untuk mengakomodasi undercarriage yang lebih kuat, asupan yang lebih sederhana dan nosel knalpot yang lebih pendek, tanpa radar yang mendukung profil miring ke bawah untuk meningkatkan jarak pandang pilot, laser rangefinder dan marked-target seeker. Di kalangan para pilot uji coba, posisi nose yang miring kebawah juga disebut "Balkon" ("Balcony") karena adanya peningkatan pandangan frontal dari kokpit. Tambahan armor kokpit dipasang, bersamaan dengan sistem nav / attack yang sama sekali baru.
http://militerhebatdunia.blogspot.co.id/
MiG-27 Flogger

Karena MiG-27 dimaksudkan untuk terbang di dataran rendah pada sebagian besar misinya, variable intake ramps dan exhaust nozzles dibuang sesuai konfigurasi yang lebih sederhana, mengurangi berat dan untuk keperluan perawatan. Pesawat ini juga memiliki gear dan heavy-duty landing yang lebih besar untuk memudahkan operasi dari lapangan udara berkualitas rendah. Sesuai dengan kebutuhan MiG-27 untuk penyerangan tingkat rendah, perlengkapan dibuat untuk memasang rudal dan amunisi dengan presisi yang terpandu, serta mempertahankan kemampuan nuklir sesuai dengan pesawat tempur Soviet lainnya dengan memperkenalkan specialized navigation systems.

Sejarah Operasional 
http://militerhebatdunia.blogspot.co.id/
MiG-27 Flogger
Pesawat ini digunakan oleh pasukan Soviet selama tahap akhir konflik Afghanistan pada tahun 1987-1989.
Meskipun menurut beberapa pengamat Barat MiG-27 diekspor secara luas, hal yang membingungkan dengan MiG-23BN, pesawat jenis ini hanya diekspor ke India dan Sri Lanka yang juga memanfaatkan MiG-27 dalam konflik regional.
Srilanka
Pesawat MiG-27 memasuki layanan dengan Angkatan Udara Sri Lanka pada tahun 2000. Selama masa Perang Saudara Sri Lanka, pesawat ini terlihat dalam pemboman target yang cukup besar dan memberikan dukungan udara jarak dekat. Pada bulan Agustus 2000, MiG-27 jatuh di dekat Bandara Internasional Kolombo, menewaskan pilot warga negara Ukraina. Pada bulan Juli 2001, MiG-27 kedua hancur dan satu lagi rusak di daratan selama serangan di pangkalan angkatan udara yang sama oleh Macan Pembebasan Tamil Eelam. MiG-27 jatuh ke laut dekat bandara pada bulan Juni 2004. Jet tempur MiG-27 lainnya jatuh pada misi pelatihan rutin pada tanggal 13 Februari 2012 di dekat daerah Dummalasuriya sekitar pukul 1.35 sore. Pilot berhasil dikeluarkan dari jet tanpa mengalami luka-luka.

India
http://militerhebatdunia.blogspot.co.id/
MiG-27 Flogger
Pada tanggal 27 Mei 1999, selama Perang Kargil, satu MiG-27 India hilang bersamaan dengan MiG-21 saat mendukung serangan darat India di wilayah Kashmir.
Sejak tahun 2001, Angkatan Udara India telah kehilangan lebih dari 12 MiG-27 akibat mengalami kecelakaan. Pada pertengahan Februari 2010, India mengandangkan seluruh armada dengan lebih dari 150 pesawat setelah MiG-27 jatuh pada 16 Februari 2010 di Siliguri, Bengali Barat. Kecelakaan itu disebabkan oleh kerusakan pada mesin pesawat R 29 di pesawat, yang diduga terjadi selama dilakukan overhaul pada pesawat  oleh Hindustan Aeronautics Limited (HAL). Mig-27 lain jatuh di daerah Barmer pada tanggal 27 Januari 2015.
Pada tanggal 13 Juni 2016, sebuah misi MiG-27 (TU 657) pada sebuah misi pelatihan jatuh di daerah perumahan dekat Pangkalan Angkatan Udara Jodhpur di Rajasthan yang merusak dua rumah dan melukai tiga warga sipil sementara pilot tersebut berhasil eject dengan selamat.  Pesawat tersebut tampaknya merupakan varian upgrade MiG-27 dari India.

Kazakhstan
MiG-27 tetap beroperasi dengan Angkatan Udara Kazakh.

Beberapa Varian

- MiG-23B
Varian varian Flogger pertama didukung oleh AL-21F. Hanya 24 yang diproduksi, karena kekurangan mesin (AL-21F ditakdirkan untuk Sukhoi Su-17/22 dan Fighter Su-24). Pesawat tersebut dipersenjatai dengan kanon GSh-23L kapasitas 200 round.

- MiG-23BN
Berasal dari MiG-23B, namun didukung oleh mesin R29B-300, memberikan keuntungan varian ini bisa diekspor (AL-21F adalah mesin terbatas pada saat itu, tidak seperti R29B-300). R29B-300 juga menawarkan kesamaan dengan varian tempur MiG-23MS dan MiG-23MF yang sudah dijual ke seluruh dunia. Varian ini dipersenjatai dengan kanon GSh-23L kapasitas 200 round.

- MiG-27 (MiG-23BM)
Varian yang pertama di keluarga MiG-27 yang memiliki kanopi tanpa bingkai tengah, memberi kesan bahwa kursi ejeksi dirancang untuk secara langsung menembus transparansi. Kepala dielektrik di atas tiang pada MiG-23 digunakan pada MiG-27 sebagai tempat peralatan elektro-optik dan radio frekuensi. MiG-27 (MiG-23BM) juga merupakan varian pertama yang dipersenjatai dengan Gatling Gun Grryzev-Shipunov GSh-6-30M. Nama yang diberikan NATO adalah Flogger-D.

- MiG-27K (NATO: Flogger-J2)
MiG-27K (Flogger-J2)

MiG-27K merupakan varian Soviet paling maju, dengan penanda laser dan kompatibilitas dengan senjata optik-elektro yang dipandu oleh TV. Varian ini dilengkapi dengan meriam GSh-6-30. Sekitar 200 unit telah diuat.

- MiG-27M (NATO: Flogger-J)
Model ini variannya lebih murah dari pada MiG-27K, namun jauh lebih baik daripada MiG-23B, MiG-23BN, dan MiG-27 (MiG-23BM), dengan kepala elektro optik dan radio frekuensi diatas pilon dihapus. Varian ini pertama kali dipersenjatai dengan kanon GSh-6-23M Gatling, namun kemudian digantikan oleh kanon enam senapan Goul 6-30 enam barel baru dengan 260 butir amunisi di gondola darat. Ini juga menerima sistem penanggulangan elektronik (ECM) yang lebih baik, dan sistem nav / serangan PrNK-23K baru yang menyediakan kontrol penerbangan otomatis, tembakan senjata, dan pelepasan senjata. Tetapi modifikasi ini tidak begitu berhasil karena tolak balik yang berat dari meriam baru dan ledakan lebih dari dua atau tiga detik sering menyebabkan kerusakan permanen pada airframe pesawat. Sebanyak 200 MiG-27M dibangun dari tahun 1978 sampai 1983, ditambah 160 untuk India, dan saat ini beroperasi dengan Angkatan Udara Sri Lanka.
MiG-27  Flogger-J
- MiG-27D
Semua MiG-27D MiG-27 (MiG-23BM) diupgrade menjadi standar MiG-27M. Sangat sulit dibedakan dari MiG-27M. Sebanyak 305 unit yang telah diupgrade.

- MiG-27ML
MiG-27ML 

Ini adalah varian ekspor MiG-27M yang diberikan pada tahun 1986 ke India dengan peralatan knock-down untuk lisensi perakitan. Sama seperti MiG-27M, kecuali fairing undernose untuk sensor infra-red search and track (IRST) memiliki satu jendela, bukan beberapa, seperti yang ada pada MiG-27M aslinya. Sebanyak 150 dirakit oleh India. India mengacu pada model ini sebagai Miad-27M Bahadur, sementara MiG-27L adalah penunjukan versi ekspor dari Mikoyan.
http://militerhebatdunia.blogspot.co.id/
MiG-27 Flogger
- MiG-27H
Ini adalah upgrade India asli tahun 1988 dari MiG-27L dengan assembly lisensi dengan avionik Prancis, yang memberikan tingkat kinerja yang sama, namun dengan ukuran dan berat yang jauh berkurang. Kemampuan pesawat ditingkatkan dengan menggabungkan sistem avionik modern yang terdiri dari dua Multi-Function Displays (MFDs), Mission and Display Processor (MDP), Gyros Laser Ring Sextant (RLG INSI), kombinasi navigasi GPS / GLONASS, HUD Dengan UFCP, Digital Map Generator (DMG), Komunikasi Aman yang tahan lama, komunikasi UHF stand by, data link dan Electronic Warfare (EW) yang komprehensif. Sebuah fasilitas perencanaan dan pengambilan misi, VTR dan HUD Camera juga akan dipasang. Pesawat mempertahankan instrumentasi stand-by (konvensional), termasuk cakrawala buatan, indikator altimeter dan indikator kecepatan udara, untuk mengisi kegagalan HUD dan MFD. MiG-27 juga dilengkapi radar Agave Prancis atau Komar Rusia. Pemasangan radar akan memberikan MiG-27 beberapa kemampuan anti kapal dan udara-ke-udara. Diharapkan setidaknya 140 dari 180 pesawat akan dikonversi dari MiG-27MLs.

Negara-Negara Operator :

 - India
Angkatan Darat India memiliki lisensi 165 MiG-27M yang dibangun oleh HAL. Total 87 Upgrade Mig-27ML Aktif sampai 2015.
http://militerhebatdunia.blogspot.co.id/
MiG-27 Flogger Family

 - Kazakhstan
Armada Pertahanan Udara dan Angkatan Udara Kazakhstan: Diperkirakan sekitar 12 MiG-23UB / MiG-27 masih beroperasi.

 - Rusia
Angkatan Udara Rusia menghentikan pesawat mereka dari penggunaan di garis depan. Pesawat-pesawat tersebut masih tersimpan dalam cadangan dan dalam penyimpanan.

 - Uni Soviet
-Angkatan Udara Soviet.
-Angkatan Laut Soviet

 - Srilanka
Angkatan Udara Sri Lanka: telah memensiunkan armada Mig 27 mereka

- Ukraina
Angkatan Udara Ukraina telah memensiunkan armada pesawat mereka.


Specifications (MiG-27K)
General characteristics

Role                 :Attack aircraft, Fighter bomber
National origin :Soviet Union
Manufacturer         :Mikoyan OKB
First flight         :20 August 1970
Introduction         :1975
Status                 :In service with foreign users
Primary users         :Soviet Air Force
-Russian Air Force
-Indian Air Force
Produced                 :1970–86
Number built         :1,075 units including licensed production
Developed from :Mikoyan-Gurevich MiG-23
http://militerhebatdunia.blogspot.co.id/
MiG-27 Flogger

Crew: 1 Pilot only
Length: 17.08 m (56 ft 0 in)
Wingspan:
Spread: 13.97 m (45 ft 10 in)
Swept: 7.78 m (25 ft 6 in)
Height: 5 m (16 ft 5 in)
Wing area:
Spread: 37.35 m2 (402.0 sq ft)
Swept: 34.16 m2 (367.7 sq ft)
Empty weight: 11,908 kg (26,253 lb) (equipped)
Loaded weight: 20,300 kg (44,800 lb)
Max. takeoff weight: 20,670 kg (45,570 lb)
Powerplant: 1 × Khatchaturov R-29B-300 afterburning turbojet
Dry thrust: 78.5 kN (17,650 lbf)
Thrust with afterburner: 112.8 kN (25,360 lbf)
http://militerhebatdunia.blogspot.co.id/
MiG-27 Flogger
Performance :

Maximum speed:
at sea level: Mach 1.10 (1,350 km/h or 839 mph)
at 8,000-metre altitude (26,250 ft): Mach 1.77 (1,885 km/h or 1,171 mph)
Combat radius: 780 km (480 mi)
540 km (290 nmi; 340 mi) (with two Kh-29 ASMs and three drop tanks lo-lo-lo)
225 km (120 nmi; 140 mi) (with two Kh-29 ASMs and no external fuel)
Ferry range: 2,500 km (1,550 mi)
Service ceiling: 14,000 m (46,000 ft)
Rate of climb: 200 m/s (39,400 ft/min)
Wing loading: 605 kg/m2 (123.9 lb/sq ft)
Thrust/weight: 0.62
http://militerhebatdunia.blogspot.co.id/
MiG-27 Flogger
Armament :
- Guns:
- 1 × GSh-6-30 30 mm cannon with 260–300 rounds
installed gun pods for (optional) SPPU-22 and SPPU-6
- Hardpoints: One centerline, four fuselage, and two wing glove pylons with a capacity of 4,000 kg (8,800 lb)
- Missiles: pre-installed rocket pods for various (optional) laser, TV and electro-optically guided ASMs, PGM and AA-8 Aphid air-to-air missiles. MiG-27 carries Kh-25L (AS-10 'Karen') laser-guided tactical missile, a successor to the Kh-23 (AS-7 'Kerry').
- Bombs: general-purpose bombs (optional)

Sumber :
- en.wikipedia.org
- aviaros.narod.ru
- commons.wikimedia.org

Like the Post? Share with your Friends:-

Pecinta Militer
Posted By: Pecinta Militer

0 comments:

POST A COMMENT

Contact Us

Name

Email *

Message *

 

Histats

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Flag Country

Free counters!
Copyright © . PecintaMiliter. All Rights Reserved.
Designed by :- Pecinta Militer |