PingMyLinks.com - FREE Website Submission Rusia Menawarkan Modifikasi Su-35 Khusus Untuk Kebutuhan TNI-AU | Pecinta Militer Pecinta Militer: Rusia Menawarkan Modifikasi Su-35 Khusus Untuk Kebutuhan TNI-AU />

SUBSCRIBE FOR MORE VIDEOS

Monday 1 June 2020

Rusia Menawarkan Modifikasi Su-35 Khusus Untuk Kebutuhan TNI-AU


Pecinta Militer
Sukhoi Su-35 Flanker

Berlatar belakang negoisasi pembelian SU-35 untuk kebutuhan modernisasi TNI AU, pihak Rusia masih berusaha keras agar Indonesia bersedia membeli pesawat tersebut dengan memberikan penawaran modifikasi pesawat tempur Su-35 yang sesuai dengan kebutuhan Angkatan Udara Indoneia (TNI AU).
Rusia telah menawarkan untuk menyesuaikan pesawat tempur mesin kembar kelas beratnya dengan kebutuhan klien Asia Tenggaranya untuk memastikan bahwa jet tersebut dapat bekerja dengan baik di samping platform yang ada."Rusia dapat memasok Indonesia dengan pesawat tempur serbaguna Su-35 terbaru, mengadaptasi mereka sesuai kebutuhan pelanggan sebanyak mungkin. Kami yakin bahwa ini adalah pilihan terbaik untuk meningkatkan efektivitas tempur Angkatan Udara Indonesia" tulis Rosoboronexport seperti dikutip Zvezda, Senin (1/6/2020).
Pecinta Militer
Su-35 Flanker

Tawaran untuk memodifikasi pesawat Su-35 sesuai dengan kebutuhan TNI AU memberikan tanda tanya besar pada status negosiasi yang dikatakan telah diselesaikan pada 2017.

Tidak ada kontrak yang ditandatangani antara Jakarta dan Moskow untuk pembelian Su-35 senilai sekitar $ 1,14 miliar. Negosiasi dilaporkan macet karena masalah seperti perhitungan harga untuk barang barter, dan kedua negara tidak mampu menegosiasikan kesepakatan pertukaran mata uang untuk menggantikan dolar AS untuk mendanai bagian tunai dari kesepakatan.
Pecinta Militer
Sukhoi Su-35 Flanker

Beberapa sumber industri mengatakan kepada defenseword.net sebelumnya bahwa perjanjian 2018 tentang penjualan Su-35 antara Jakarta dan Moskow menyangkut mekanisme pendanaan penjualan (barter plus uang tunai) dan bukan kesepakatan mengenai pengiriman. Perjanjian tersebut juga termasuk offset 35% untuk dinegosiasikan secara terpisah antara PT Perusahaan Perdagangan dan Rostec Rusia.

Menurut laporan terbaru, Indonesia juga mempertimbangkan untuk membeli jet tempur Lockheed F-16 dan F-35. Bahkan sedang mengembangkan rudal baru untuk armada Angkatan Udara F-16 yang ada yang sedang mengalami modernisasi.

Dikutip dari situs militarywatchmagazine.com, sementara ini Indonesia telah menunjukkan minat yang besar terhadap Su-35, yang akan memberikan superioritas udara paling modern dan terberat di Asia Tenggara. Untuk mendapatkan platform tempur ini, Indonesia  telah menghadapi dua masalah utama, masalah yang pertama adalah ancaman sanksi ekonomi dari Amerika Serikat, karena Washington telah memberikan ancaman untuk mencegah Jakarta membeli senjata dari negara-negara yang dianggap sebagai musuh Barat. Masih ada sejumlah cara untuk mengimbangi masalah ini, termasuk dengan melakukan pembelian sejumlah besar sistem senjata Amerika seperti pesawat tempur ringan F-16V yang sebetulnya Angkatan Udara Indonesia juga telah menunjukkan ketertarikannya.


Sedangkan masalah kedua terhadap pembelian Su-35 adalah kekuatiran bahwa jika mengakuisisi Su-35 akan menghambat upaya Indonesia dalam melakukan modernisasi dalam mengoperasikan perangkat kerasnya yang sebagian besar menggunakan teknologi Barat.
Pecinta Militer
Sukhoi Su-35 Flanker

Pesawat tempur Su-35, serta Su-27 dan Su-30 yang lebih dulu dioperasikan oleh Angkatan Udara Indonesia, tidak dapat berbagi data dan tidak dapat dioptimalkan untuk beroperasi bersama pesawat tempur F-16 atau kapal perang buatan Eropa. Namun, masalah ini sangat mungkin untuk diatasi, jika Indonesia mampu mengintegrasikan pesawat tempur buatan Rusia tersebut dengan avionik buatan Barat, seperti misalnya Aljazair dengan Su-30MKA nya. Meskipun pada masa lalu Rusia tidak memberikan izin untuk menggunakan langkah-langkah tersebut bagi para pembeli Su-35, Rusia berkemungkinan besar akan memberikan sarana tersebut untuk memastikan penjualan ke Indonesia berhasil.

Like the Post? Share with your Friends:-

Pecinta Militer
Posted By: Pecinta Militer

0 comments:

POST A COMMENT

Contact Us

Name

Email *

Message *

 

Histats

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Flag Country

Free counters!
Copyright © . PecintaMiliter. All Rights Reserved.
Designed by :- Pecinta Militer |