TAKAVARAN - Pasukan Elite Iran | Pecinta Militer Pecinta Militer: TAKAVARAN - Pasukan Elite Iran
Pecinta Militer

SUBSCRIBE FOR MORE VIDEOS

Monday, 27 June 2016

TAKAVARAN - Pasukan Elite Iran

TAKAVARAN - Pasukan Elit Iran
Takavaran

Takavaran adalah istilah yang digunakan untuk jenis pasukan khusus Iran. Takavaran (jamak dari takavar) Berada di bawah komando langsung dari  Tentara reguler Iran (Artesh), sedangkan Pasdaran sendiri memiliki pasukan khusus mereka sendiri yang disebut Pasukan Qods. Mereka bisa dibandingkan dengan  Pasukan Khusus Angkatan Darat ( Baret Hijau ) dari Amerika Serikat, dengan model seleksi dan pelatihan yang sama .
 Unit Pasukan Komando yang paling terkenal yaitu:
1-Lashgare (Divisi) 58 Takavar Zolfaghar {58} Commando.
2-Tips (Brigade) 55 Havabord (Shiraz) {55} Airborne.
3-Lashgare 23 Takavar {23} Commando.
4-Tip 45 Takavar (Andimeshk Ahvaz) {45} Commando.
5-Gorouh 99 Padafand Havaie (Teheran) {99} Air Assault.
6-Gorouhan Takavar Pasdar Setad Gharargah (Kota mini - Teheran) {Garda Unit, Komando Sentral}.
7-Tip 65 Havabord (Airborne) Nouhad {65} Pasukan khusus


 Untuk  bergabung dengan pasukan ini, seorang calon anggota harus memenuhi syarat untuk ikut seleksi Takavar, seorang calon harus memiliki pengalaman minimal dua tahun sebagai tentara reguler di Angkatan Bersenjata Iran,  berjenis kelamin laki-laki dan jika terpilih untuk menjadi anggota Takavar, akan dilatih pasukan kusus secara intensif selama 20 bulan. Umumnya Takavar adalah sama dengan pasukan Komando, ketika seseorang menggunakan kata  takavar itu berarti merujuk pada pasukan komando Iran.
TAKAVARAN - Pasukan Elit Iran
Takavaran
 Banyak dari  pelatihan resimen diciptakan oleh mantan anggota unit Spetznas pada jaman Uni Soviet dulu  serta komando angkatan laut KSK Jerman. Pelatihan untuk pasukan tersebut memakan waktu selama  dua belas bulan. Pertama, peserta pelatihan harus memenuhi persyaratan fisik minimum yang ditentukan. Setelah ini peserta latihan  dikirim ke berbagai tempat pelatihan. Delapan minggu pertama melibatkan pelatihan fisik, kemudian pendidikan menyelam, pendidikan terjun payung, pendidikan tentang persenjataan, pendidikan pertempuran bersenjata, pendidikan pertempuaran daratan, dan akhirnya, pendidikan pertempuran jarak dekat.

Ada 3 jenis Pasukan Takavar (Komando) :

1 - Baret Tan (sebutan atau symbol untuk beberapa pasukan yang mempunyai kemampuan khusus) yang sebagian besar adalah pasukan Rangers dan pasukan gunung. Pasukan ini sama dengan pasukan Ranger  Amerika Serikat, keterampilan dan kemampuan  hampir sama tetapi Rangers Iran tidak memiliki persenjataan selengkap pasukan rangers Amerika serikat.
TAKAVARAN - Pasukan Elit Iran
Takavaran

2 - Baret Hitam yang terutama Unit pasukan Lintas Udara Iran. Mereka sangat terampil dalam hampir semua jenis teknik  pertempuran dan secara fisik  bahkan lebih baik dibanding pasukan ranger Amerika. Kemampuan bertarung, seni bela diri dan perkelahian tangan kosong lebih bagus dari US rangers, tetapi  pasukan rangers  Amerika Serikat memiliki peralatan yang  lebih baik.
TAKAVARAN - Pasukan Elit Iran
Takavaran

3 - Baret Hijau  merupakan unit dengan ketrampilan dan kemampuan yang terbaik dan merupakan pasukan khusus Iran dengan 2 cabang utama:
A) Pasukan Komando Angkatan laut Iran 
TAKAVARAN - Pasukan Elit Iran
Takavaran
B) Tip (Brigade) 65 Nouhad yang merupakan unit Takavar terbesar dalam Tentara Iran.  Masyarakat Iran meyakini kalau pasukan ini berada dalam tingkat yang sama dengan pasukan Delta Force US dan Pasukan Khusus Spetsnaz Rusia.  Bedanya mereka cuman kalah secara peralatan dari pasukan US Delta Force. Mereka adalah ahli dalam segala macam pertempuran.
TAKAVARAN - Pasukan Elit Iran
Takavaran



Persenjataan :

Takavaran yang dilengkapi dengan Senjata Buatan Jerman. Seperti  Senapan G3 HK), HK-91, dan HK-53. Pada beberapa kasus  senapan serbu seperti AK-47, AK-74, dan AK-103 juga sering digunakan.  Senapan Mesin Ringan MP-5  digunakan untuk misi khusus . Senapan Snipers  SVD dan HS-50 Steyer Juga digunakan . selain itu Takavaran juga memiliki PKM dan Mg3.
 

 ( Sumber : en.wikipedia.org,  http://www.liquisearch.com
Like the Post? Share with your Friends:-

Pecinta Militer
Posted By: Pecinta Militer

0 comments:

POST A COMMENT

Contact Us

Name

Email *

Message *

 

Histats

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Flag Country

Free counters!
Copyright © . PecintaMiliter. All Rights Reserved.
Designed by :- Pecinta Militer |