Polandia Telah Menandatangani Pembelian Rudal patriot Dari Amerika Senilai $4.75 Milyar | Pecinta Militer Pecinta Militer: Polandia Telah Menandatangani Pembelian Rudal patriot Dari Amerika Senilai $4.75 Milyar
Pecinta Militer

SUBSCRIBE FOR MORE VIDEOS

Wednesday, 28 March 2018

Polandia Telah Menandatangani Pembelian Rudal patriot Dari Amerika Senilai $4.75 Milyar


Pecinta Militer
PAC-3 Patriot
Ketegangan yang semakin meningkat diantara negara-negara Eropa dengan Rusia belakangan ini semakin membuka potensi penjualan senjata buatan Amerika.
Polandia telah menandatangani  surat penawaran dan penerimaan dengan Amerika Serikat untuk tahap pertama pembelian sistem pertahanan rudal Patriot Raytheon Co dari Amerika Serikat dengan nilai mencapai US$4,75 miliar atau lebih dari Rp65 triliun dalam Warsaw’s Wisla program. Sistem ini mencakup Sistem Komando Pertahanan Udara dan Pertahanan Rudal Terpadu Northrop Grumman (IBCS), dan rudal canggih Rudal Patriot Advanced Capability-3 Lockheed Martin, demikian menurut pernyataan perusahaan secara terpisah.

Presiden Andrzej Duda mengatakan kesepakatan "bersejarah" senilai $ 4,75 miliar (£ 3,4 miliar) tersebut memberikan kekuatan pertahanan "yang modern" bagi Polandia.
Hal ini dilakukan dalam menindak lanjuti laporan bahwa Rusia telah secara permanen mengerahkan sistem rudal berkemampuan nuklir di wilayahnya Kaliningrad, yang berbatasan dengan Polandia.
Hubungan antara Polandia, anggota NATO, dan Rusia tetap tegang.
Kesepakatan pembelian Rudal Patriot kemungkinan akan semakin meningkatkan ketegangan antara Rusia-NATO. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Moskow memandang sistem pertahanan rudal di Eropa timur sebagai suatu "bahaya besar." Putin juga mengancam bahwa Rusia akan terpaksa untuk meningkatkan kemampuan serangan rudalnya sendiri.
Aneksasi Moskow Crimea dari Ukraina pada 2014 telah mendorong Warsawa untuk mempercepat modernisasi militernya.
Pecinta Militer
PAC-3 Patriot
Polandia, yang juga anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), telah mempercepat upaya untuk merombak dan meningkatkan kemampuan militernya.
Perjanjian pembelian senjata terbesar dalam sejarah Polandia ditandatangani pada upacara di Warsawa, Rabu 28 Maret 2018. Menteri Pertahanan Mariusz Blaszczak mengatakan bahwa sistem pertahanan rudal Patriot telah "membuktikan dirinya di banyak negara". Dia juga menambahkan bahwa negaranya sekarang "bergabung dengan kelompok elit negara-negara yang memiliki senjata efisien yang menjamin keamanan".
Banyak peralatan militer Polandia saat ini berasal dari era ketika Polandia komunis berada di Pakta Warsawa yang dipimpin Moskow, kata wartawan BBC Adam Easton di Warsawa.
Pengiriman pertama diharapkan akan dilakukan pada tahun 2022.

Pada tahun 2016, Amerika telah mengaktifkan sebuah stasiun pertahanan rudal berbasis darat di Rumania, dan pangkalan serupa sedang dibangun di Polandia.
Pecinta Militer
PAC-3 Patriot
Saat ini Amerika memang sedang berupaya meningkatkan penjualan peralatan militernya. Baru-baru ini Departemen Luar Negeri Amerika telah memberikan persetujuan untuk menjual senjata berupa rudal anti-tank TOW 2B senilai US$1 miliar ke Arab Saudi. Persetujuan ini dikeluarkan dalam suatu kesempatan kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman ke negara tersebut.
Menurut The Stockholm International Peace Research Institute(SIPRI), dalam rentang waktu 10 tahun terakhir, terjadi peningkatan sebesar 25 persen penjualan senjata Amerika ke Luar Negeri, berdasarkan data SIPRI, senjata-senjata produksi Amerika tersebut telah dikirim ke 98 negara, yang mana sebagian besar pasokan senjata tersebut dikirim ke Timur Tengah yang hingga saat ini masih dilanda berbagai konflik. SIPRI juga mengatakan bahwa kawasan Timur Tengah menyumbang 32 persen impor senjata secara global.

Sumber : Dihimpun dari berbagai sumber
Like the Post? Share with your Friends:-

Pecinta Militer
Posted By: Pecinta Militer

0 comments:

POST A COMMENT

Contact Us

Name

Email *

Message *

 

Histats

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Flag Country

Free counters!
Copyright © . PecintaMiliter. All Rights Reserved.
Designed by :- Pecinta Militer |