PingMyLinks.com - FREE Website Submission Bagaimana Cara Memulihkan Akun Youtube Yang Terkena Suspended atau Terminated. | Pecinta Militer Pecinta Militer: Bagaimana Cara Memulihkan Akun Youtube Yang Terkena Suspended atau Terminated. />

SUBSCRIBE FOR MORE VIDEOS

Wednesday 22 November 2017

Bagaimana Cara Memulihkan Akun Youtube Yang Terkena Suspended atau Terminated.


Sering terjadi akun youtube seseorang tiba-tiba tidak dapat diakses lagi tanpa peringatan sebelumnya, jika kita dianggap melanggar beberapa aturan community guide line, maka Youtube akan menghapus akun youtube seorang user.
Admin sendiri telah mengalami hal tersebut pada 5 Oktober 2017 saat masuk ke akun gmail. ternyata
menemukan email dari youtube seperti dibawah ini :


yang artinya akun gmail admin akan ditutup karena diduga melakukan pelanggaran terhadap community guide line, dan admin harus sign in kembali memverifikasi akun gmail kembali supaya bisa diaktifkan lagi. Setelah berhasil masuk ke akun gmail, admin menemukan lagi email dari youtube yang menyatakan bahwa akun youtube admin kena suspended atau penangguhan, yang berarti admin tidak bisa mengakses lagi produk apapun dari youtube dengan akun youtube admin tersebut.



Bisa dibayangkan betapa galau hatiku.. sedih banget rasanya.
Jika kita keberatan dengan aksi suspended atau penangguhan dari team Youtube, kita bisa mengajukan banding dengan cara mengisi formulir yang sudah disediakan, cukup klik link tersebut seperti contoh di bawah ini :

Disitu ada tulisan klik untuk mengisi formulir yang bisa kalian klik untuk pengajuan banding dan akan muncul kotak seperti berikut :


Isi kolom pertama dengan alamat akun gmail kalian, kolom kedua dengan alamat akun gmail yang bisa dihubungi oleh Team Youtube, admin sendiri menggunakan alamat akun yang sama dengan kolom pertama, kemudian isi penjelasan kalian, kenapa kalian keberatan akun kalian di tangguhkan oleh Youtube, admin sendiri menulis dengan bahasa inggris yang kurang lebih seperti ini :
" Dear Youtube Team, i found that my Youtube Channel is being suspended, i want to ask you why ? what did i do wrong? Did i break your rules? Please review my channel again and lift the suspension. Thank you. "

dan berikut balasan dari Youtube :


Artinya kita disuruh menunggu sampai Team dari Youtube selesai me review Channel kita.
Setelah beberapa hari menunggu tidak kunjung datang email dari Youtube lagi, tepatnya tanggal 24 Oktober 2017, admin mencoba kirim formulir pengajuan banding lagi seperti dari awal tadi, dan di kolom penjelasan, admin menanyakan lagi alasan kenapa channel admin terkena suspend dan minta supaya channel admin dikembalikan lagi. Kemudian, muncul lagi balasan dari Youtube :


Yang intinya bahwa Youtube tetap menangguhkan akun youtube admin... duuh, makin sedih, sebal dan galau banget saat itu, sampai-sampai admin mereply email dari youtube, walaupun sudah ada peringatan supaya jangan mereply..hehehe..habisnya kesel banget siih..
Akhirnya admin cuma bisa pasrah saja setelah beberapa kali gagal mencoba, walaupun selalu galau dan teringat akun Youtube admin tersebut. Tapi disamping pasrah, admin juga mencari-cari informasi dari internet tentang cara mengembalikan akun Youtube yang terkena suspended,
Dan kemudian pada sore hari tanggal 13 November 2017,admin kemudian mencoba peruntungan lagi, kali ini dalam penjelasan, admin lebih sopan dalam menulis dan tidak lupa menyampaikan permintaan maaf :
" Dear Youtube Team, i already have my Youtube Channel suspended for few weeks, and I still do not know what wrong i did, as i always try to be careful and follow and not to break your community guideline, but if i did any mistake, i am so sorry, so would you like to lift the suspension up and give me back my Youtube Account Please? Thank You very much. Your sincerely, (..Nama admin..). Setelah itu admin sign out dan tidak membuka email sampai keesokan harinya.
Besoknya, Tanggal 14 November, saat membuka email, admin melihat ada email balasan baru dari Youtube yang dikirim Tanggal 13 November 2017 , ada 2 email, yang pertama sesaat setelah admin mengirim pengajuan banding sore hari Tanggal 13 November 2017 tersebut, kemudian email ke-2 datang pada malam harinya, yang isinya Alhamdulillah sungguh membuat hatiku bahagia dan gembira.. Hilang sudah galau dan gelisahku. Ternyata Team Youtube telah mengembalikan akun Youtube ku, Terimakasih Banget deh buat Youtube. Berikut ini email balasan dari Team Youtube yang menyatakan bahwa akun Youtube admin ternyata tidak melanggar kebijakan dari Youtube, sehingga dipulihkan lagi dan bisa diakses kembali :



Dalam email balasan tersebut, Team You Tube menyatakan  mengembalikan akun yang suspended. Tidak lupa juga, Team You Tube menyertakan link untuk merecovery password jika admin lupa akan password admin.
Tanpa buang-buang waktu lagi, admin segera masuk ke akun You Tube admin, dan BERHASIL!! akun admin telah dikembalikan lagi :



Demikian sekilas Pengalaman admin terkena penangguhan dari Youtube. Intinya, berusahalah sebagai Youtuber selalu mematuhui aturan yang diberikan oleh You Tube, seandainya terkena sanksi penangguhan, jangan cepat putus asa dulu, berusahalah mengajukan banding, walaupun harus delakukan dengan berkali-kali dan memakan waktu lama, admin sendiri mengalami penangguhan sekitar satu setengah bulan, sedangkan youtuber lain yang mengalami nasib sama, masa penangguhannya berkisar satu bulan sampai dengan enam bulan, bahkan ada yang di hapuskan akunnya secara permanen.


Like the Post? Share with your Friends:-

Pecinta Militer
Posted By: Pecinta Militer

0 comments:

POST A COMMENT

Contact Us

Name

Email *

Message *

 

Histats

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Flag Country

Free counters!
Copyright © . PecintaMiliter. All Rights Reserved.
Designed by :- Pecinta Militer |