L-39NG (Next Generation) Aero Vodochody Aerospace |
L-39NG adalah modernisasi ekstensif dari pesawat jet tempur latih / pesawat serang darat L-39 Albatros dengan fitur airframe yang lebih ringan dan kuat serta aerodinamis yang ditingkatkan, suku cadang L-39/159 yang terpilih dan komponen yang siap pakai. Badan pesawat yang didesain ulang sehingga menambah sampai 15.000 jam terbang.
Desain yang kokoh menggabungkan wet wing yang dirancang ulang dengan tangki bahan bakar integral dan ailerons yang dibantu daya. Tangki bahan bakar dipasang dengan sistem pengisian bahan bakar dengan tekanan satu titik. L-39NG juga dilengkapi dengan roda kemudi hidung, sistem debriefing, lintasan undercarriage yang lebar, ban bertekanan rendah, sistem pemantauan terhadap kondisi kelayakan dan penggunaan yang terpasang dan berbagai peralatan opsional.
L-39NG (Next Generation) Aero Vodochody Aerospace |
Biaya pemeliharaan dan operasional L-39NG cukup rendah, dan menawarkan ketahanan terhadap korosi yang ditingkatkan, keandalan yang tinggi dan daya tahan yang diperpanjang.
Kokpit dan Avionik L-39NG
Kokpit kaca tandem yang dapat dikonfigurasi dari pesawat L-39NG mengakomodasi dua awak pada kursi lontar zero-zero ejection dan memberikan peningkatan efektivitas pelatihan dan perlindungan dari resiko bertabrakan dengan burung. Kanopi single-piece menawarkan visibilitas serba guna bagi awak pesawat.
L-39NG (Next Generation) Aero Vodochody Aerospace |
Kokpit modular menggabungkan avionik digital terintegrasi dan arsitektur terbuka, sistem pelatihan virtual tertanam, dan sistem komunikasi untuk memberikan pelatihan bagi pilot siswa dengan pengalaman real-time.
Pesawat ini menawarkan kemampuan manuver yang unggul dan jangkauan yang luas yang akan berfungsi sebagai pesawat jet latih dasar dan lanjutan, pesawat latih dengan senjata yang lengkap yang dilengkapi dengan 4 buah blok roket dan bom hingga seberat 370 Kg, juga dapat dipasang dengan satu pylon senjata di bawah pesawat untuk membawa berbagai persenjataan. L-39NG ini bisa dilengkapi dengan pod senjata ataupun pod pengintaian sehinga bisa berfungsi sebagai pesawat serang ringan bagi negara-negara dengan angkatan udara yang terbatas dan misi pengintaian dalam semua kondisi iklim.
Jet trainer L-39NG ditenagai oleh mesin turbofan Williams International FJ44-4M yang ringan dan hemat bahan bakar, yang mengembangkan daya dorong maksimum 16.87kN serta menghasilkan jejak kebisingan yang rendah. Mesin ini memiliki sistem start elektrik dan sistem FADEC ganda. Saluran udara ditempatkan di atas sayap untuk mencegah kerusakan pada mesin karena benda asing.
Mesin mampu memberikan kecepatan maksimum hingga 775km / jam dan kapasitas bahan bakar internal 1.450kg dengan jangkauan jelajah 2.590km. Pesawat sanggup menanjak dengan kecepatan 23 m / s dan memiliki ketinggian terbang maksimum 38.000 kaki.
Pesawat L-39NG (Next Generation) diperkenalkan pada Farnborough International Airshow pada bulan Juli 2014. Prototipe L-39NG pertama melakukan penerbangan perdananya pada bulan September 2015. Prototipe ditampilkan pada pameran NATO Days yang diadakan pada bulan September 2016 dan pengiriman pertama diharapkan akan dimulai di 2018. Pesawat L-39NG (Next Generation) ini akan menggantikan armada pesawat jet tempur latih / serang darat L-39 Albatros yang telah mengalami penuaan, serta pesawat-pesawat jet latih lain yang ada.
OMNIPOL telah menandatangani perjanjian dengan AERO Vodochody sebagai mitra penjualan strategis untuk pesawat L-39NG pada Februari 2016.
L-39NG (Next Generation) Aero Vodochody Aerospace |
Crew: 2
Length: 12.03 m (39 ft 6 in)
Wingspan: 9.56 m (31 ft 4 in)
Height: ? (?)
Empty weight: 3,100 kg (6,835 lb)
Max. takeoff weight: 5,800 kg (13,230 lb)
Powerplant: 1 × Williams International FJ44-4M turbofan, 16.89 kN (3,790 lbst)
Performance
Maximum speed: 775 km/h (420 KTAS) at 6,000 m (20,000 ft)
Range: 2,590 km (1,400 nmi) (internal fuel)
Endurance: 4 hr 30 min (internal fuel)
Service ceiling: 11,500 m (38,000 ft)
Rate of climb: 23 m/s (4,500 ft/min)
Armament
Up to 1,200 kg (2,600 lb) of stores including unguided rockets, bombs, gun pods and recce pods on five external hardpoints or 570 kg (1,250 lb) of external fuel on two "wet" hardpoints
Like the Post? Share with your Friends:-
0 comments:
POST A COMMENT